Home » , , , , , » PERBEDAAN ANTARA TAOBAO, 1688 DAN TMALL YANG MUNGKIN BELUM KALIAN KETAHUI

PERBEDAAN ANTARA TAOBAO, 1688 DAN TMALL YANG MUNGKIN BELUM KALIAN KETAHUI

Banyak sekali beberapa pilihan marketplace besar di Cina, 3 diantarannya yang paling terkenal adalah Taobao, 1688 dan Tmall. Dari ketiga nama marketplace itu memiliki beberapa perbedaan yang mungkin kalian belum ketahui.
Mari kita simak beberapa perbedaan antara Taobao, 1688 dan Tmall di bawah ini.

Taobao
Taobao adalah Marketplace berbahasa Mandarin yg mirip dengan situs lokal seperti TokopediaBukalapakShopee dan Lainnya.
Situs yg didirikan oleh Alibaba Group pada tahun 2003. Tercatat telah mempunyai sangat banyak produk lebih dari 760 Miliar pada Maret tahun 2013. Ada beberapa alasan kenapa di Taobao banyak harga murah, salah satunya karena persaingan antar seller. Taobao sangat disarankan untuk Anda yg ingin mejual barang secara retail.
Jika Anda ingin membeli barang secara grosir, Anda bisa menggunakan 1688.com yg akan kita bahas dibawah nanti.
Meskipun Taobao masuk peringkat 8 menurut Alexa rank pada Desember 2018, ada beberapa kesulitan yg sering kita alami ketika mengakses Taobao. Diantaranya : 
  • Full berbahasa Mandarin. Anda harus menggunakan  browser Google Chrome agar bisa translate ke Bahasa Inggris.
  • Seller sering tidak update stok barang. Disarankan untuk Anda yg ingin berbelanja di sebuah toko agar bertanya ke seller tersebut sebelum check out.
  • Untuk bertransaksi Anda harus mempunyai akun bank China yg terverifikasi. Cek video cara mengatasinya disini
  • Kebanyakan penjual/seller tidak bisa berbahasa Inggris apalagi Indonesia. Solusinya Anda harus menggunakan Translate agar bisa berkomunikasi dengan seller.
Jika Anda merasa masih sulit untuk berbelanja di Taobao tetapi sangat menginginkan barang yg ada disana, silahkan hubungi kami melalui Live Chat atau Hotline number.

1688
Sama seperti Taobao,1688 adalah Marketplace China anak dari Alibaba Group.
Yang membedakan Taobao dan 1688 adalah sistem belanjanya.
DI 1688 kita akan diberikan beberapa pilihan harga. Semakin banyak kita belanja di 1688, maka semakin murah juga harganya. Maka kita harus lebih jeli dalam memilih toko dan barang.
1688 sangat cocok untuk Anda yg ingin berbelanja secara grosiran untuk membuka usaha di tempat Anda. Jeli lah dalam mencari barang, bandingan harga pasar yg ada di tempat Anda.
Adapun kelebihan dari situs 1688 yg sangat menguntungkan Anda :
  • Harga sangat murah karena langsung dari pemasok/supplier/pabrik.
  • Terpercaya, karena pembayaran tidak langsung ke supplier, melainkan ke 1688 dahulu dan akan di teruskan jika barang sudah di kirim ke lokasi tujuan
  • Bisa beli banyak barang hanya dari 1 toko, jika semakin banyak yg di beli, semakin murah juga barangnya.
  • Mudah di track keberadaan barangnya.

Tmall
Yg membedakan Tmall dengan website lain adalah barang yg ada disana pasti original dan berkualitas. Sehingga Anda tidak perlu khawatir berbelanja di Tmall.
Untuk harga jelas akan lebih mahal dari Taobao atau 1688, Tetapi jika Anda dapat melihat harga dengan kualitas barang, harga di Tmall tidaklah mahal.
Jika Anda masih ragu dengan salah satu toko yg ada di Tmall, Anda dapat menulis komentar atau melihat testimoni dari toko tersebut.
Demikian perbedaan dari Taobao, 1688 dan Tmall. Pilihan ada di Anda, belanjalah sesuai kebutuhan dan harus jeli dalam memilih barang China. Dapatkan harga bagus yg bisa menguntungkan di tempat Anda.
Jika merasa masih bingung atau kesulitan dalam bertransaksi, Anda dapat berkonsultasi dengan kami secara gratis dengan menghubungi kami di nomor yg ada di setiap halaman atau live chat. Karena kami adalah salah satu jasa belanja barang dari Taobao, 1688 dan Tmall.

Buat akun Chipo Anda dan segera belanja sekarang >>> https://idchipo.com/#/register

0 komentar:

Posting Komentar